8 Merek Smartphone Buatan China Yang Paling Populer Dan Berkualitas Untuk Saat Ini!



DataTekno.NET-Apa yang ada di benak mu saat mendengar tentang HP China? Ya, mungkin kebanyakan orang akan langsung tersenyum kecut saat mendengar kata tersebut. Bukan tanpa sebab, karena memang sebelumnya barang-barang industri buatan China termasuk Hape/Smartphone selalu menjadi bahan ledekan orang karena memang kualitas dari barang-barang tersebut sangatlah kurang baik bahkan barang buatan China terkenal dengan barang tiruan dari brand produk terkenal.

Tapi lain dulu lain sekarang gan, semakin hari barang-barang buatan China ternyata mengalami peningkatan kualitas gan. Bahkan saat ini barang buatan China banyak yang sudah tidak lagi meniru produk-produk terkenal dunia, malah mereka mampu menciptakan produk dengan sistim operasi besutan sendiri. Dengan kata lain, saat ini produk China tidak lagi disepelekan dengan begitu saja, karena memang kualitas dari produk-produk tersebut sangatlah baik dan semakin populer dikalangan masyarakat. Bahkan saat ini banyak loh produk smartphone buatan China yang disangka buatan Amerika.

Berikut adalah 8 Merek Smartphone buatan China yang paling populer dan berkualitas:

1. Xiaomi


"Xiaomi sering dikatakan sebagai iPhone-nya China"

Urusan meniru atau menjiplak barang milik orang lain, China memang rajanya. Bahkan saat ini Xiaomi bisa terkenal karena seringkali dituduh menjiplak dari produk-produk iPhone milik Apple.

Namun rupanya Xiaomi bisa mematahkan semua tuduhan yang ditujukan kepadanya karena mereka telah berhasil membuktikan diri sebagai produsen smartphone kelas dunia. Melalui produk Redmi dan Mi Series, terutama Xiaomi Mi Note yang baru saja dirilis di ajang CES 2015 Januari lalu, Xiaomi berhasil menduduki peringkat lima besar produsen smartphone terlaris di dunia.

Bagaimana dengan kehadiran xiaomi di Indonesia? Yah, tentunya kamu juga pasti sudah bisa merasakannya sendiri bagaimana kepopuleran smartphone xiaomi saat ini. Walaupun kemarin-kemari belum ada distributor resminya di Indonesia, namun masyarakat Indonesia sepertinya sangat berantusias memburu smartphone merek Xiaomi tersebut. Hal ini cukup menggambarkan betapa fenomenalnya smartphone merek asal China yang satu ini.


2. Lenovo


"Lenovo sering dikira produk Amerika atau Eropa"

Sebelumnya Lenovo merupakan sebuah produsen yang berkonsentrasi pada perangkat PC, baik itu desktop, AIO PC, hingga notebook. Namun akhirnya Lenovo melebarkan sayapnya dengan membangun kerjasama dengan Intel untuk menjadikan diri sebagai produsen Smartphone Android. Hingga pada akhirnya nama Lenovo mulai mencuat ketika mereka menciptakan prodaknya dengan menggunakan prosesor Intel Atom pada smartphone Lenovo K900 yang juga menggunakan jasa Kobe Bryant sebagai bintang iklannya.

Akhirnya Lenovo semakin dikenal masyarakat dunia setelah mereka terus eksis menciptakan smartphone Android kelas menengah ke bawah yang berhasil menggerogoti pasar Samsung. Hingga kini Lenovo mengklaim bahwa mereka berhasil menjadi produsen smartphone terbesar ketiga di dunia, tepat setelah mencaplok Motorola.


3. Oppo


"Oppo sukses karena mereka Aktif dan Loyal dalam Beriklan"

Sejak masuk ke Indonesia tiga tahun silam, Oppo langsung tancap gas. Ketika pertama kali diperkenalkan di Indonesia, Oppo mendapat ejekan. Oppo yang dalam bahasa Jawa berarti "apa" ternyata justru mendapat ketenaran secara singkat di Indonesia. Dengan nama yang unik tersebut, serta produk berkualitas, tak perlu waktu lama untuk Oppo diterima di Indonesia.

Dibanding merek China lainnya, Oppo tercatat sebagai produsen smartphone China paling loyal dalam beriklan di Indonesia. Kalau kamu sering menyaksikan acara-acara kocak di stasiun TV lokal, kamu pasti sering melihat iklan Oppo, baik iklan komersial maupun iklan di dalam acara TV tersebut. Kini, Oppo juga sedang membangun jaringan toko dan service center di seluruh Indonesia dengan jumlah mencapai seratus toko.


4. ZTE


"ZTE adalah Smartphone spesialis Bundling"

Namanya singkat, hanya terdiri dari tiga huruf. Di Indonesia, ZTE mungkin lebih dikenal sebagai produsen modem, bukan smartphone. Namun lain halnya di China dan di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam tersebut, ZTE berhasil menyodok menjadi smartphone dengan jumlah pengguna terbanyak ketiga! Bahkan, ZTE juga mensponsori klub-klub basket NBA di Amerika Serikat.

Bagaimana dengan di Indonesia? Kamu pasti mengenal smartphone Android besutan BOLT! Super 4G yang dirilis akhir tahun 2014 lalu. Salah satu smartphone keluaran BOLT! tersebut adalah ZTE V9820 yang hadir dengan prosesor quad-core kelas menengah Snapdragon 400. Selain BOLT!, smartphone dari ZTE juga kerap dipilih untuk dijual sebagai smartphone bundling dari operator seluler, sebut saja Smartfren.


5. Meizu


"Meizu terkenal dengan Sistem Operasi Besutan Sendiri"

Di Indonesia, nama Meizu jelas kalah tenar dibanding Lenovo. Tapi di negeri asalnya, China, Meizu menjadi produsen smartphone paling diperhitungkan. Nama Meizu semakin meledak setelah merilis smartphone Meizu MX4 dan MX4 Pro. Kedua smartphone tersebut dilengkapi hardware teratas pada saat itu, sehingga sempat tercatat sebagai smartphone tercepat di dunia berdasarkan benchmark AnTuTu.

Tidak hanya mengandalkan sistem operasi Android, Meizu juga pede menggunakan sistem operasi lain pada smartphone miliknya. Selain menciptakan smartphone, Meizu juga mengembangkan sistem operasi miliknya sendiri dengan nama Flyme OS.


6. OnePlus


"OnePlus bisa sukses hanya dengan 5 Orang Pegawai saja"

Akhir-akhir ini nama OnePlus tiba-tiba menyeruak ke permukaan. OnePlus berhasil menjadi pusat perhatian karena tiba-tiba hadir dengan membawa hardware tercepat di pasar smartphone Android. Padahal, smartphone lain dari produsen ternama seperti Samsung, Sony, dan HTC masih tampil biasa-biasa saja.

OnePlus One, produk pertama OnePlus menjadi salah satu Android pertama dengan RAM 3 GB. Kameranya menggunakan sensor dari Sony dengan resolusi 13 MP. Uniknya, OnePlus berhasil menjual banyak unit. OnePlus One hanya dengan bermodalkan dana iklan sebesar Rp 4 juta saja. Iklan tersebut disebarkan melalui media sosial Facebook.

Bulan Februari ini, OnePlus meresmikan dirinya di Indonesia. Diwakili oleh Carl Pei, salah satu pendiri OnePlus dan bekerjasama dengan Lazada, akhirnya Indonesia kebagian jatah smartphone fenomenal asal China ini. Sebelumnya, untuk membeli smartphone OnePlus One, kamu harus mendapat undangan atau invitation terlebih dahulu karena smartphone ini hanya dijual terbatas. Maklum saja, OnePlus hanya memiliki lima orang pegawai, itu pun termasuk Carl Pei sebagai salah satu pendirinya.


7. Huawei

"Huawei Sukses di Smartphone dan Modem"

Sebenarnya Huawei lebih banyak menciptakan smartphone untuk di-bundling dengan operator seluler di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun sayangnya, Smartphone Huawei kalah sukses bila dibanding dengan produk modem nya. Huawei dipastikan untung besar karena modemnya selalu laris manis. Sebagai informasi tambahan, seri smartphone dari Huawei yang banyak dikenal dan digunakan adalah Huawei Honor dan Huawei Ascend. Apakah kamu pernah memilikinya?


8. Vivo


"Vivo Perkuat Komunikasi dengan Anak Muda Indonesia"

Vivo menjadi salah satu brand yang bertarung dalam pasar penjualan smartphone di Tanah Air. Bahkan dalam dua bulan ke belakang, bisa dibilang Vivo telah tampak lebih agresif dalam melakukan kegiatan komunikasinya. Melalui produk terbarunya, Vivo V5 dengan kecanggihan perfect selfie, tidak hanya berupaya melakukan kegiatan promosi saja. Bahkan Vivo telah mencatatkan namanya dalam 5 besar ponsel terlaris di dunia.

Strategi yang dijalankan Vivo untuk bisa mencuri hati masyarakat Indonesia yaitu dengan cara memperkuat komunikasi dengan Anak Muda Indonesia. Vivo berjanji akan memperkuat komunikasi dengan para anak muda di Indonesia. Dengan cara ini, Vivo berharap bisa mendapatkan posisi spesial di benak mereka.

Selain itu, Vivo juga ikut mendukung Timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2016. Dukungan digalang di media sosial dengan hastag #perfectvictoryselfie dan #VivoforTimnas yang bahkan menduduki Trending Topics Twitter Indonesia. Dengan cara itu, akhirnya Vivo mampu bersaing dipasar Indonesia.

Related Post

Previous
Next Post »